Senin, 30 Juni 2008

Ulang tahun SMPN II Sragen

28/06/2008, 14:10 WIB ]
PEJABAT-PEJABAT PENTING ALUMNI SMPN 2 SRAGEN HADIRI ULANG TAHUN EMAS



SRAGEN - Tanggal 1 Juli nanti, SMPN 2 Sragen tepat berusia 50 tahun. Ulang tahun yang ke lima puluh ini diperingati dengan berbagai lomba dan resepsi peringatan hari ulang tahun, yang digelar hari ini Sabtu (28/6). Menurut Drs. Eko Mulyadi, M.Pd, Kepala Sekolah SMPN 2 Sragen, selama lima tahun berkiprah, SMP 2 Sragen telah banyak melahirkan alumni-alumni profesional yang kini telah menduduki jabatan penting baik di pemerintahan maupun di swasta.”Pastaslah bila hari jadi kami yang ke lima puluh ini kami peringati dengan berbagai lomba dan pada hari resepsi Ulang Tahun Emas ke 50 ini, kami telah mengundang alumni-alumni SMPN 2 Sragen yang kini telah banyak menduduki jabatan penting baik di Pemerintahan maupun di Swasta” paparnya.

”Dengan kehadiran para alumni ini, kami harapkan mereka dapat memberikan semangat baru bagi siswa-siswi kami dalam meraih prestasi yang lebih tinggi, senior-seniornya telah membuktikan bahwa dengan belajar yang sungguh-sungguh mereka bisa menjadi orang-orang penting,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, selain di pemerintahan, para alumninya banyak juga yang telah menjadi dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Sragen. ”Banyak juga alumni kami yang kini menjadi Dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Sragen, seperti dr. Bambang spesialis penyakit dalam, dr.Rusbandi spesialis kandungan, dr. Pursito, spesialis anak, dr.Dhody spesialis syaraf,” jelasnya. ”Wakil Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, SH, Mhum pun juga alumni sini” tambahnya. Pada acara tersebut Bupati Sragen Untung Wiyono dan Wakil Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman juga berkesempatan hadir.


Salah satu alumni SMPN 2 yang juga hadir dalam acara tersebut adalah Dr.Ir.Sudarsono Hardjosoekarto,SH,MA, yang kini menduduki Jabatan sebagai Dirjen Kesatuan Bangsa dan Politik, Departemen Dalam Negeri. ”Banyak juga alumni SMP 2 sini yang kini menduduki Jabatan Eselon di Pemerintahan Daerah Kabupaten Sragen sendiri, misalnya saja P.Poedarwanto,S.Sos, MM, Kabag Humas, Dra.Yuniarti, Camat Masaran dan masih banyak lagi,” paparnya.

Dr. Ir. Sudarsono Hardhosoekarto,SH,MA, dalam pesan dan kesan alumni mengatakan ia dapat menduduki jabatan penting di pemerintahan berkat pendidikan yang disiplin di SMPN 2 Sragen. ”Sewaktu dulu saya duduk di sekolah ini, guru-guru saya mempunyai tradisi tertentu dalam mengajar, misalnya saja dalam mata pelajaran Pendidikan Pancasila, kami diwajibkan menghapalkan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945” ungkapnya. Hasilnya, sewaktu ia menjadi panitia penguji mahasiswa di Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri (STPDN), ia masih hafal betul kalimat Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

Kini, setelah ia duduk sebagai Dirjen Kesatuan Bangsa dan Politik Departemen Dalam Negeri, seringkali mengerjakan tugas membuat pidato untuk Menteri, ia tidak merasa kesulitan. Hal tersebut dikarenakan, sewaktu dulu ia masih duduk disekolah ini, guru bahasa Indonesia telah memberikan bekal tata cara menulis dengan sangat baik. ”Waktu itu bila salah mengeja suatu kata atau kalimat akan di beri sangsi yang bersifat mendidik” ujarnya.

Berkat pendidikan yang bagus di SMPN 2 pula, ia mengaku bisa belajar di sekolah-sekolah terbaik, yakni di SMA 1 Sragen, kuliah di IPB dan di Tokyo. Ia berpesan kepada seluruh guru di SMPN 2 Sragen, agar tradisi mengajar dengan kedisiplinan agar tetap dilanjutkan. ”Kenyataan membuktikan, dengan tradisi mengajar semacam itu, telah melahirkan orang-orang yang sukses, ” tandasnya.

Ia yang pernah menjadi Penyiar di Radio NHK Jepang, mengharapkan agar seluruh siswa dibekali dengan pendidikan Internet. Lebih lanjut ia menegaskan, ”Dalam peta nasional, Kabupaten Sragen telah menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya, Sragen kini telah diperhitungkan oleh daerah-daerah lainnya karena prestasi yang telah di raihnya, kemampuan dalam mengoperasionalkan komputer dan internet harus dimiliki oleh para siswa, saya harapkan prestasi siswa siswi disini juga dapat menjadi contoh untuk daerah-daerah lainnya di Indonesia” .

Kepeduliannya terhadap perngembangan komputer dan Informasi Teknology dibuktikannya dengan memberikan sebuah kenang-kenangan berupa sebuah Laptop kepada SMPN 2 Sragen yang diterima langsung oleh Drs. Eko Mulyadi, M.Pd, Kepala Sekolah SMPN 2 Sragen.(Hart – Humas)




Powered by Team PDE Sragen © 2007, untuk sragenkab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs i

Tidak ada komentar: