Selasa, 25 Maret 2008

BONE TERTARIK MENGADOPSI ALAT PILUDES SRAGEN

[ 25/03/2008, 09:35 WIB ]
BONE TERTARIK MENGADOPSI ALAT PILUDES SRAGEN


SRAGEN - Sragen pastinya bangga menjadi bagian dari perubahan. Reformasi birokrasi yang terus dikembangkan membuat banyak daerah tak sekedar ingin berkunjung saja, namun juga mengadopsi ilmu dan sistem yang dilaksanakan di Sragen.Hal tersebut terbukti dengan kunjungan yang dilakukan kemarin (Senin, 24/3) dari Kabupaten Bone yang bermaksud ingin menggunakan sistem dan perangkat Piludes yang telah lama digunakan di Sragen dan telah menyiapkan MOU. Perangkat ini sangat membantu pelaksanaan pemilihan kepala desa secara langsung dengan sistem keamanan yang canggih namun userfriendly dan rencananya akan digunakan oleh Kabupaten Bone April mendatang.

Masih dalam hari yang sama, Kabupaten Ternate yang telah beberapa kali berkunjung ke Sragen baik untuk diklatpim maupun kunjungan kerja kali ini berkunjung untuk melihat pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan di Badan Pelayanan Terpadu dan sempat mampir ke Bagian PDE untuk melihat cara kerja TI yang mendukung online di BPT.

Berbeda dengan kunjungan dari Kabupaten Sidenreng Rapang yang telah beberapa hari ini berkunjung ke Sragen. Mereka sangat tertarik dengan Teknologi Informasi yang telah berjalan di Sragen, sehingga sebagian besar perhatian mereka tercurah ke Bagian PDE. Rencananya hari ini, masih akan ada kunjungan lain, yaitu dari Institut Teknologi Bandung untuk kunjungan kuliah lapangan.

Diharapkan kunjungan ini dapat memberikan manfaat kepada daerah yang berkunjung, dan juga kepada Kab. Sragen sendiri untuk dapat lebih meningkatkan pembangunan agar dapat selalu menjadi contoh yang baik. (fas-pde)

Sumber / Foto : PDE

Tidak ada komentar: